• Jam buka

    07.00 - 20.30 WIB

  • Customer Service

    081240806323

  • hotline

Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia - Brownies Cinta Official

Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

KARANGANYAR, Browniescinta.id-  Hari ini, lagi-lagi Indonesia kehilangan salah satu talenta terbaiknya Didi Prasetyo atau yang biasa kita kenal Didi Kempot menghembuskan nafas terakhirnya, beliau meninggal pada 5 Mei 2020 pukul 07.45 WIB dalam usia 53 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta akibat henti jantung.

Ia sempat mengalami sakit panas pada hari sebelumnya. Jenazah Didi Kempot dimakamkan pada hari itu juga pada pukul 15.00 WIB di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur, berdekatan dengan makam anak sulungnya.

Kabar kepergian Didi Kempot itu benar-benar mengagetkan semua kalangan. Didi Kempot tidak hanya dicintai para penggemar campursari yang mengikuti kariernya sejak tahun 1980-an. Anak-anak muda kini pun tak segan menyuarakan patah hati lewat lagu-lagu sang maestro.

Didi Kempot mengawali kariernya di era 1980-an dengan merantau ke Jakarta sebagai pengamen. Dari kegiatannya mengamen itulah nama panggung Didi Kempot ia dapatkan.

Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar, sedangkan Didi telah menjadi nama panggilannya sejak lama. Ketika mengamen, ia banyak menciptakan lagu.

Album pertamanya. Salah satu lagu andalan di album tersebut adalah “Cidro”., penyanyi asal Solo tersebut mulai tampil di luar negeri, tepatnya di Suriname, Amerika Selatan. Lagu “Cidro” yang dibawakan sukses meningkatkan pamornya sebagai musisi terkenal di Suriname.

Setelah Suriname, Didi Kempot lanjut menginjakkan kakinya di benua Eropa. Pada 1996, ia mulai menggarap dan merekam lagu berjudul Layang Kangen di Rotterdam, Belanda. Kemudian, Didi Kempot pulang ke Indonesia pada 1998 untuk memulai kembali profesinya sebagai musisi. Tak lama setelah pulang kampung, pada era reformasi, 1999, dia mengeluarkan lagu “Stasiun Balapan”.

Kembalinya Didi Kempot ke Indonesia ternyata membuat kariernya semakin populer. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya lagu-lagu baru di awal 2000-an.

Nama Didi Kempot kembali meroket setelah mengeluarkan lagu Kalung Emas pada 2013 lalu. Kemudian pada 2016, penyanyi asal Solo tersebut mengeluarkan lagu “Suket Teki”. Lagu tersebut juga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari warga Indonesia.

Perjalanan karier Didi Kempot yang berliku hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini tidak membuatnya sombong. Sekarang ini ia menjadi idola generasi milenial yang akrab dengan media sosial.

Sebagai penyanyi senior, Didi Kempot memperlakukan penggemar layaknya sahabat. Dia bahkan tidak ragu mengajak penggemarnya bernyanyi bersama di atas panggung. Dia juga sering memberikan motivasi kepada penggemarnya agar tidak menyerah untuk berkarya.

Kini, penyanyi kondang asal Solo, Jawa Tengah, itu mendapat gelar “The Godfather of Broken Heart” alias “Bapak Patah Hati Nasional”. Julukan itu didaulat oleh kalangan muda kepada Didi Kempot karena kepiawaiannya membawa pendengar larut dalam emosi ketika mendengarkan lantunan lagunya.

“Selamat jalan The Godfather of Broker Heart, karyamu akan selalu abadi,”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami